Perhatian

Hadis Nabi Muhammad s.a.w :

"Satu umrah ke satu umrah menghapuskan dosa di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan baginya melainkan syurga."
Blogger TIDAK menyediakan atau menganjurkan apa-apa pakej UMRAH mahupun pakej pelancungan bentuk lain. Sebarang maklumat yang di paparkan di sini adalah sekadar pandangan serta panduan mengikut pendapat admin dan pembaca jika ada pengunjung yang mengalami apa-apa kerugian akibat membaca blog ini adalah menjadi tanggungjawab pembaca itu sendiri. Sebarang komen dalam hal berkaitan umrah back packer adalah di alu-alukan bagi membantu rakan taulan melaksanakan UMRAH secara termurah, bagaimanapun janganlah komen yang boleh menyinggung perasaan mana-mana pihak. Terima kasih dan berkunjunglah selalu ke blog ini.

Malaysian Ringgit Calculator

Carian

Sabtu, November 09, 2013

UMRAH Back Packer

Yang Telah Berjaya Ini
Ikutilah cerita Back Packer ini dan cuba kita terapkan kepada org kita. Cara ini tidak di syorkan kepada mereka yang sudah berumur lebih 50 atau yang menghaapi masalah sukar berjalan ataupun kurang sihat.

Siapa bilang Umrah Ramadhan selalu mahal? Ingin jawabannya Hubungi: H.Alvian 0812.6606.2595. Segra bergabung bersama kami!

Kami siap membantu anda merasakan nikmatnya umroh ramadhan secara Mandiri/ Back Pecker dengan biaya yang sangat terjangkau. Segra hubungi kami pada nomor diatas untuk paket ramadhan 2012 ini. Biaya keberangkatan anda tergantung pada kesegeraan anda memastikan keberangkatan.



Mataf


Kaabha

Back Packer

Disini cerita bermula:

Sahabat saya yang mulia, cerita umrah back packer bermula saat ramadhan 2010 M. Saat itu saya ingin sekali menunaikan ibadah umrah bulan ramadhan. Ingin merasakan nikmatnya Qiyamullail, Berbuka puasa bersama di Masjidil Haram, Berkenalan dengan saudara-saudara muslim dari berbagai negara. Meskipun kami mempunyai putra dan putri yang masih kecil-kecil tapi saya sudah mengantongi izin dari istri untuk berangkat umrah (mesti izin istri dulu!......hahaha). Kendala utama saya saat itu adalah uang saya belumlah cukup untuk mendaftar umrah ke biro perjalan, apalagi umrah ramadhan, sahabat tau sendiri sangatlah mahal. Namun Allah SWT punya rencana lain, DIA mendengarkan do'a hambanya sampai akhirnya saya dipertemukan dengan seseorang yang mau membantu saya untuk bisa berangkat dengan biaya minim tapi dengan syarat tidak bisa bergabung dengan jamaah reguler. Karna sudah punya gambaran tanah haram saat menunaikan haji tahun 2007 walau dengan keragu-raguan (karna saya sendiri saja) akhirnya dengan mengucap bismillah saya mantapkan hati untuk berangkat. "Para turis asing saja tidak takut datang ke indonesia masak saya harus takut datang ke rumah Allah" begitu bisikan hati saya saat itu.

Akhirnya saya berangkat, saat itu sudah tanggal 17 ramadhan, kami mendarat di bandara King Abdul Aziz Jedah setelah melalui penerbangan panjang sekitar 9 jam. saat itu tanah arab sedang musim panas. perjalanan dilanjutkan menuju madinah al munawarah dengan menggunakan bis, perjalanan yang sangat melelahkan itu ditempuh dalam waktu 7 s/d 8 jam. Saat itu saya numpang bis jamaah umrah indonesia dari sulawesi selatan. Saat diatas bis para penumpang pada bertanya macam-macam, mulai dari pertanyaan kenapa berangkatnya sendiri, kenapa tidak bergabung dengan jamaah lain, kenapa ndak pake biro, nanti di madinah nginap dimana? nanti di mekkah nginap dimana?udah punya penginapan atau belum, kalau terjadi apa-apa gimana? dll. Barangkali sama dengan pertanyaan Bapak/Ibu saat ini..... hehehe. saat itu saya hanya menjawab... saya belum ada penginapan, saya diundang Allah SWT dan insya Allah Dia tidak akan menghinakan saya. Jawaban saya tersebut tentu membuat para penumpang bis (jamaah umrah Sulawesi Selatan) pada bengong dengan ekspresi mulut yang terbuka. Tapi mereka titip pesan agar saya berhati-hati.

Alhamdullilah akhirnya kami sampai di madinah, tempat yang selalu memanggil-manggil kita untuk selalu datang berkunjung. Sesampai di madinah para jamaah umrah menuju hotel mereka, saya selanjutnya langsung menuju masjid. Disini saya mendapatkan pelajaran pertama tentang umrah back packer : Jika anda ingin menjadikan masjid sebagai tempat istirahat anda maka "Jangan bawa barang/tas yang besar" kecuali jika anda punya uang cukup untuk bayar penginapan (saat umrah 2010 itu saya hanya bawa tas punggung kecil saja, dan rencana saya untuk umrah 2012 ini hanya akan bawa tas kecil yang bisa muat satu baju ganti saja, karna di makkah atau madinah pakaian sangat murah). Penginapan di madinah relatif masih terjangkau, dengan uang 200 Real atau 500.000 rupiah kita sudah bisa mendapatkan kamar disekitaran masjid nabawi yang bisa diisi 5 atau 6 orang.

Hari itu saya turut merasakan nikmatnya shalat di masjid nabawi terlebih bisa berbuka bersama seluruh jamaah masjid dari berbagai negara dengan perbukaan yang sudah disiapkan penduduk madinah untuk memuliakan tetamu Allah.

Selama 5 hari dimadinah kembali menguatkan semangat saya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. saya sempatkan untuk mengkhatamkan bacaan Alquran. Sungguh pengalaman religi yang sangat berkesan.

Menjelang 10 terakhir ramadhan saya melanjutkan untuk melaksanakan ibadah umrah ke makkah al mukarramah dengan menggunakan jasa bis dengan biaya 75 real. Saya berbaur didalam bus dengan jamaah dari berbagai negara, ada yang muda dan ada yang tua. Terlihat sekali semangat mereka dalam beribadah. Panas yang sangat terik menjadi tantangan tersendiri untuk berpuasa namun tidaklah dapat mengalahkan kenikmatan yang dirasakan menjadi tamu mulia Allah SWT.

Dimakkah saya langsung menuju masjidil harram guna menunaikan ibadah umrah, terasa jamaah sudah sangat sesak, sama sesaknya saat saya menunai haji. Bagi orang arab dan kaum muslimin dari berbagai negara lainnya sangat mereka usahakan sekali untuk berumrah dibulan ramadhan ini, karna pahala yang Allah janjikan amatlah besar sekali. selama 10 terakhir ramadhan itu saya betul-betul merasakan indah dan nikmatnya beribadah di masjid yang menjadi kiblat kaum muslimin sedunia. Nikmatnya bepuasa, Nikmatnya Qiyamullail, Nikmatnya tahajut, Nikmatnya mengkhatamkan Al quran, Nikmatnya Ifthor jama'i mengalahkan pikiran tentang bisnis yang saya tinggalkan ditanah air.

Saya berdo'a di hadapan ka'bah, Semoga Allah SWT berkenan menerima segala amal ibadah saya dan mengizinkan saya dapat berumrah ramadhan setiap tahun dan dapat memberangkatkan sebanyak mungkin saudara-saudara muslim lainnya untuk berumrah di bulan ramadhan. Dan Alhamdulillah semua do'a-do'a saya Allah kabulkan, ramadhan 2011 lalu saya bisa berangkat umrah secara back pecker bersama 13 orang kawan.

saya siap membantu anda untuk bisa merasakan nikmatnya umrah ramadhan dengan biaya yang sangat terjangkau. Untuk info dan konsultasi please call me : 0812.6606.2595



Persiapan yang diperlukan :


1. NPWP, buatlah NPWP di kantor pajak (gratis) karena jika Anda tidak punya NPWP maka pada saat keberangkatan Anda harus membayar fiskal.

2. Passpor hijau, buatlah jauh-jauh hari melalui jalur resmi sehingga menghemat total biaya perjalanan umrah Anda. Kalau passpor hijau Anda masih berlaku maka pastikan masa berlakunya tidak kurang dari 7 bulan dihitung dari waktu keberangkatan.

3. Pasphoto, dibuat tampak depan wajah sebanyak 20 bh.

4. Tiket, Visa ( Kami siap membantu menguruskannya)



Mari bergabung dengan kontingen Umrah Mandiri Indonesia 2013, Kami yang pertama dan terdepan.

Semoga Allah SWT memudahkan kita menjalankan ibadah umrah ramadhan tahun ini.....Aamiin.


Para pembaca budiman, boleh kah kita melakukan UMRAH ikut cara tuan haji dalam entri ini.


Tiada ulasan:

Catatan Popular



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitor Umrah Persendirian