Perhatian

Hadis Nabi Muhammad s.a.w :

"Satu umrah ke satu umrah menghapuskan dosa di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan baginya melainkan syurga."
Blogger TIDAK menyediakan atau menganjurkan apa-apa pakej UMRAH mahupun pakej pelancungan bentuk lain. Sebarang maklumat yang di paparkan di sini adalah sekadar pandangan serta panduan mengikut pendapat admin dan pembaca jika ada pengunjung yang mengalami apa-apa kerugian akibat membaca blog ini adalah menjadi tanggungjawab pembaca itu sendiri. Sebarang komen dalam hal berkaitan umrah back packer adalah di alu-alukan bagi membantu rakan taulan melaksanakan UMRAH secara termurah, bagaimanapun janganlah komen yang boleh menyinggung perasaan mana-mana pihak. Terima kasih dan berkunjunglah selalu ke blog ini.

Malaysian Ringgit Calculator

Carian

Follow by Email

Isnin, Februari 03, 2014

Restoren Indonesia di Arab Saudi untuk Para Traveller


 
Sebagai negara Muslim terbesar di dunia, Indonesia telah dikenal baik di Arab Saudi. Buktinya, restoran Indonesia tersebar di beberapa kota seperti Makkah, Madinah, dan Jeddah. Saat umrah, Anda tahu harus makan di mana!

Indonesia adalah salah satu negara yang paling banyak "mengekspor" warganya ke Arab Saudi. Soalnya, agenda umrah selalu ada tiap tahun kecuali saat menjelang musim haji. Tak heran warga Indonesia dikenal baik oleh masyarakat Arab Saudi terutama di Makkah dan Madinah.

Deretan restoran Indonesia pun hadir untuk Anda yang rindu akan masakan negeri pertiwi. Di Madinah misalnya, ada Restoran Jakarta, Restoran Asia, dan Restoran Al-Qarat di sekitar Masjid Nabawi. Selain itu di dekat Masjid Ghumamah (sebelah utara Baqi) ada Restoran Surabaya yang bisa jadi pilihan. Di dekat Masjid Al-Ijabah, terdapat banyak kedai masakan Indonesia mulai dari bakso, karedok, dan lain-lain. Sementara di dekat Taman Yusuf ada Warung Si Doel.

Restoran Indonesia juga menjamur di Jeddah. Di Balad misalnya, ada sebuah tempat yang paling sering dikunjungi para jamaah haji dan umrah. Ada tiga restoran Indonesia di sana, yaitu Restaurant Garuda, Rosella, dan Warung Bakso Mang Oedin. Harganya juga relatif terjangkau sehingga Anda bisa makan sepuas hati.

Di luar wilayah Balad, terdapat setidaknya tujuh restoran Indonesia yang tersebar di Distrik Syarafiah. Ada juga Restoran Betawi yang biasa dijadikan tempat singgah para jamaah dari dan menuju bandara.

Nah, berbagai restoran ini bisa jadi referensi Anda saat umrah ke Tanah Suci. Jangan takut "homesick" dengan makanan Indonesia, karena masakan Nusantara sudah menjamur di sini. Tak jarang para koki restorannya juga berasal dari Indonesia, sehingga citarasa masakannya pun dijamin enak!


Catatan Popular



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitor Umrah Persendirian